get app
inews
Aa Read Next : TKP! Dilaporkan Hilang WNA Dari Timor Leste Ditemukan Tewas Dalam Jurang di NTT

15 WNA Positif Covid-19 pada Pra-Tes MotoGP Mandalika

Selasa, 15 Februari 2022 | 06:24 WIB
header img
Penonton menyaksikan pra-tes Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika. (Foto: dok iNews))

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian), Airlangga Hartarto, mengatakan 15 warga negara asing (WNA) dinyatakan positif Covid-19 pada masa pra-tes Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika

Meski demikian, pra-tes MotoGP Mandalika yang berlangsung pada 11-13 Februari 2022 berlangsung secara aman dan lancar, tanpa ada kendala yang signifikan.  Menurut dia, ke-15 WNA tersebut dinyatakan positif setelah menjalani tes PCR untuk kegiatan pra-tes MotoGP Mandalika. Hasil tes menunjukkan mereka positif terinfeksi Covid-19 namun tanpa gejala. 

Even diputuskan tetap berlangsung karena penyelenggara dapat memastikan buble dari kasus positif Covid-19 ke-15 WNA itu dapat terjaga. 

 “Dilaporkan perkembangan dari 15 kasus WNA positif Covid-19 menunjukkan sistem Buble bisa terus dipertahankan sampai minggu malam,” kata Menko Airlangga dalam Evaluasi PPKM secara Virtual, Senin (14/2/2022).  Dia mengungkapkan, ke-15 WNA yang positif Covid-19 sedang diisolasi atau dikarantina. Sebagian besar dari mereka adalah official dan vendor ajang MotoGP Mandalika 

Adapun capaian vaksinasi di Lombok akan terus didorong,  Vaksinasi digencarkan hingga balapan resmi MotoGP di Mandalika digelar Maret nanti. 

"Di mana Mataram sudah vaksin pertama lebih dari 114 persen, vaksin kedua 81,4 persen. Lombok Tengah vaksin pertamanya 90,82 dan juga vaksin kedua 68 persen," tutur Airlangga.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut