get app
inews
Aa Read Next : Gegara Beras Mahal Mempelai Pria Bayar Mahar Dengan 2 Karung Beras saat Nikahi Istrinya

Kesulitan Dapat Beras Jelang Idul Fitri Warga Kota Atambua Buru Beras Murah

Kamis, 04 April 2024 | 13:17 WIB
header img
Warga kota atambua serbu beras murah idul fitri, foto iNews TV / Van pay.

ATAMBUA, iNewsBelu.id - Harga beras yang terus melambung tinggi  hingga 18 ribu perkilo jelang hari raya idul fitri juga berdampak bagi masyarakat  di kabupaten Belu Nusa Nenggara Timur.  Akibatnya ratusan warga mendatangi gerai pangan murah yang digelar pemerintah Kabupaten Belu ditengah pemukiman warga di Kelurahan Beirafu Kecamatan  Atambua  Barat Kabupaten Belu, Kamis(04/04/2024) siang. 

Dampak harga beras yang terus melonjak naik dan langkah  dipasaran mengakibatkan ratusan warga kota atambua  sejak pagi hingga siang hari menyerbu geray pasar murah yang digelar pemerintah  di tengah pemukiman warga di pasar baru kelurahan beirafukecamatan atambua barat,  warga yang berbondong - bondong datang sejak pagi hari ini rela bertahan demi mendapatkan beras murah degan harga sekilo 11 ribu. melonjaknya harga beras di pasar  yang terus melambung tinggi warga membuat para warga ini rela menunggu hingga siang hari total ada 200 kupon yang dibagikan ke masing - masing warga untuk mendapatkan 10 kg beras.

Menurut Parti Herawati  warga Kelurahan Beirafu mengatakan  menjelang hari raya idul fitri ini harga beras dipasaran terus melonjak naik dari 15 hingga 18 ribu perkilo hal ini sangat menyulitkan masyarakat apalagi masyarakat yang berekonomi lemah, oleh karena itu dirinya sangat merasa terbantu dengan adanya beras murah ini harapan mereka pemerintah secepatnya melakukan operasi pasar agar harga beras ini tidak berdampak kepada kebutuhan pokok yang lain.

"Saat ini harga beras dipasar terus naik, mulai dari 15 ribu hingga 18 ribu rupiah perkilo ini sangat menyulitkan kami apalagi kami yang berekonomi lemah seperti ini, dan dengan adanya pasar murah begini kami merasa sangat senang dan sangat terbantu," ucapnya.

Dirinya juga menambahkan sejak pagi jam 7 kami sudah datang menunggu disini hingga dengan siang ini hal ini terpaksa kami lakukan karena demi mendapatkan beras murah ini.

Hal yang sama juga dismpaikan oleh mansur warga kota atambua   saat ini sudah sangat kesulitan mendapatkan beras di pasaran apalgi dibukan puasa begini  kalopun ada harganya sangat mahal oelh karena itu dengan adanya geray pasar murah ini sangat membantu kami, meskipun jumlah nya tidak banyak namun bisa membantu mengurangi beban kami. 
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut