get app
inews
Aa Read Next : Cerita Jokowi Sempat Semedi sebelum Putuskan Indonesia Lockdown atau Tidak

Bertambah 18 Kasus, Kota Kupang Alami Kenaikan Tertinggi Sejak Januari 2022

Sabtu, 12 Februari 2022 | 22:22 WIB
header img
Kasus Covid-19 di Kota Kupang mengalami kenaikan tertinggi (Foto Reuters)

KUPANG, iNews.id - Dinas Kesehatan Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur  (NTT) menyebutkan terjadi penambahan 18 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Ini merupakan kenaikan kasus tertinggi sejak Januari 2022. 

“Berdasarkan data yang kami terima dari Dinas Kesehatan Kota Kupang, ada penambahan 18 kasus positif Covid-19 di Kota Kupang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Kamis (10/2/2022).

Saat ini secara akumulasi, jumlah kasus Covid-19 menjadi 15.739 orang. Dia mengatakan dengan adanya kasus baru itu, maka terjadi penambahan pasien yang menjalani perawatan medis yakni menjadi 53 orang dari sebelumnya hanya 35 orang pasien. Ernest mengatakan 53 orang pasien Covid-19 itu tersebar di enam kecamatan yaitu Kecamatan Alak, Kecamatan Kelapa Lima dan Kecamatan Kota Lama masing-masing memiliki tujuh orang. Sementara di Kecamatan Oebobo terdapat sembilan orang warga dinyatakan positif terpapar virus Corona.

Dia mengatakan ada dua kecamatan di Kota Kupang dengan kasus Covid-19 tertinggi yaitu Kecamatan Maulafa dengan 11 orang dan Kecamatan Kota Raja dengan 12 orang. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut