get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Terpilih Jadi Ketum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia

Kabar Buruk, Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Rabu, 21 Juli 2021 | 18:21 WIB
header img
Kabar buruk datang dari dunia olahraga. Indonesia gagal jadi tuan rumah Olimpiade 2032. (Foto: Toughtco)

BRISBANE, iNews.id - Kabar buruk datang dari dunia olahraga. Indonesia gagal jadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Komite Olimpiade International (IOC) memilih Brisbane, Australia sebagai fasilitator ajang tersebut pada 11 tahun mendatang. Hal tersebut mereka sampaikan di media sosial.
"BRISBANE 2032 TERPILIH SEBAGAI PEMBAWA ACARA GAMES OLIMPIADE XXXV! SELAMAT!," tulis Twitter @iocmedia.

Brisbane menjadi tuan rumah setelah memenangkan pemungutan suara yang berlangsung di Jepang, Rabu (21/7/2021). Sebanyak 72 suara mendukung pemilihan Brisbane jadi tuan rumah Olimpiade 2032, tiga abstain, dan lima menentang.

"Ini adalah hari bersejarah tidak hanya untuk Brisbane dan Queensland, tetapi untuk seluruh negara. Hanya kota-kota global yang dapat mengamankan Olimpiade, jadi ini adalah pengakuan yang tepat untuk posisi Brisbane di seluruh kawasan kami dan dunia," ucap Perdana Menteri Australia Morrison dikutip dari Reuters, Rabu (21/7/2021).

Kabar ini tentu memupuskan harapan Indonesia. Sebab sebelumnya Jakarta juga berambisi menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Korea Selatan-Korea Utara, Australia, India, hingga Qatar juga menunjukkan ketertarikan untuk menjadi penyelenggara pesta olahraga terbesar di dunia tersebut.

Awal Juni lalu Jakarta masih punya ambisi untuk mengejar Brisbane dengan tiga modal kuat yang ditawarkan yaitu Sustainability (keberlanjutan), legacy (warisan), dan dukungan masyarakat. Sayangnya harapan itu kini sirna.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut