get app
inews
Aa Read Next : Rebutuan Batas Tanah, Adik Tega Membunuh Kakak Kandung hingga Tewas

Raih Emas Olimpiade, Apriyani Dihadiahi Bupati Konawe : 5 Ekor Sapi, Tanah dan Rumah

Selasa, 03 Agustus 2021 | 06:19 WIB
header img
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berpelukan seusai prosesi penyerahan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021). (Foto: REUTERS/Leonhard Foeger).

JAKARTA, iNews.id - Pebulu tangkis Apriyani Rahayu diganjar lima ekor sapi, sebidang tanah hingga rumah di Konawe Sulawesi Tenggara. Hadiah itu berasal dari Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.

Apriyani baru mendapat aprediasi tinggi usai mendapat medali emas ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 bersama Greysia Polii.

"Atas nama pemerintah saya ucapkan selamat kepada Apriani Rahayu. Kami bangga dan terharu karena ia telah membawa harum nama Indonesia khususnya Kabupaten Konawe," kata Kery di Konawe, Senin (2/8/2021).

Selain apresiasi dari Pemkab Konawe, Kery juga akan memberikan bonus pribadi darinya berupa lima ekor sapi untuk Apriyani, yang dia sebut sebagai sebuah kenang-kenangan kecil.

Kery menilai prestasi Apriyani bisa menjadi motivasi bagi putra-putri Konawe bahwa mereka selalu punya kesempatan dan bisa bersaing di kancah internasional.

"Saya secara pribadi akan membantu juga menyarahkan empat ekor sapi. Empat betina, satu jantan. Ini kenang-kenangan untuk Apriyani juga. Jika suatu hari nanti dia tak berprestasi lagi, ini bisa ada unsur masa depannya,” kata Kery.

Sebelumnya, Gresyia/Apriyani menang dua gim langsung 21-19, 21-15 atas pasangan China Chen Qingchen/Jia Yifan dalam perebutan emas bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut