Logo Network
Network

Keterlaluan! Maling Gasak 4 Roda Mobil Ambulans Siaga Desa Mandirejo

Dile Payong
.
Senin, 07 Februari 2022 | 06:23 WIB
Keterlaluan! Maling Gasak 4 Roda Mobil Ambulans Siaga Desa Mandirejo
Empat roda mobil ambulans siaga milik Desa Mandirejo, Kecamatan Merak Urak, Kabupaten Tuban, hilang dicuri malaing. Foto/iNews TV/Pipiet Wibawanto

TUBAN, iNews.id  - Sungguh keterlaluan ulah pencuri di Desa Mandirejo, Kecamatan Merak Urak, Kabupaten Tuban. Mereka nekat mencuri empat roda mobil ambulans siaga, pada Minggu (6/2/2022). Mobil ambulan siaga ini, sehari-hari digunakan untuk melayani masyarakat.

Kasus pencurian roda mobil yang terparkir tersebut, sudah tiga kali ini terjadi di wilayah Kabupaten Tuban. Pada Rabu (2/2/2022) empat roda minibus juga raib digondol maling. Sebelumnya, empat roda mobil dinas milik Pemkab Tuban, juga digasak malaing.

Warga Desa Mandirejo, yang hendak ke pasar pada Minggu (6/2/2022) sekitar pukul 03.00 WIB, mengaku melihat ada mobil minibus warna hitam parkir di sebelah Balai Desa Mandirejo. Diduga mobil tersebut, merupakan milik para pelaku pencurian.

Namun warga tersebut tidak menyangka, jika pasca ia mengetahui ada minibus hitam yang pintu sebelah kiri terbuka itu, empat roda mobil ambulans siaga bernomor polisi S 8470 EP yang baru dibeli tujuh bulan lalu, hilang dicuri.

Kepala Desa Mandirejo, Supriyono menyebutkan, sekitar pukul 06.00 WIB, warga yang mengetahui pencurian itu langsung melapor, dan dilanjutkan laporannya ke polisi. " Pencurinya diduga lebih dari satu orang. Mereka mengganjal bodi mobil dengan batu," tuturnya.

Upaya mengganjal batu tersebut, dilakukan para pelaku pencurian agar posisi mobil tidak berubah, sehingga aksi pencurian roda mobil itu tidak diketahui warga. 

"Pencurinya sangat nekat, karena mobil ambulan siaga itu diparkir di halaman balai desa yang lokasinya sangat terbuka," terang Supriyono. 

Kerugian akibat aksi pencurian ini, mencapai Rp7 juta. Bukan hanya itu, pelayanan kesehatan untuk warga Desa Mandirejo, menjadi terganggu. Supriyono menegaskan, akan segera mengganti roda mobil ambulans siaga yang dicuri, agar pelayanan masyarakat dapat tetap berjalan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News

Bagikan Artikel Ini