get app
inews
Aa Read Next : Unik! Pace-Pace di Distrik Sota Papua Ukur Tinggi Badan saat Posyandu, Demi Kesehatan

Teror KKB di Intan Jaya 500 Warga Mengungsi

Kamis, 25 Januari 2024 | 07:58 WIB
header img
Warga Kampung Mamba Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya mendatangi Pos TNI Satgas 330/TD untuk minta perlindungan dari teror KKB. (Foto: Penkogabwilhan III).

JAYAPURA, iNewsBelu.id - Jumlah warga yang mengungsi akibat teror Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) mendekati 500 orang. Mereka meminta perlindungan aparat TNI dan Polri. Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi Gusti Nyoman Suriastawa mengatakan, jumlah warga yang mengungsi bisa terus bertambah jika KKB atau dikenal Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) itu terus melancarkan teror dan serangan.

“Sampai saat ini jumlah masyarakat yang mengungsi mendekati 500 orang dan jumlah ini akan terus bertambah seiring tindakan teror KSTP  yang semakin brutal,” ujar Kolonel Czi Suriastawa dalam keterangannya, Rabu (24/1/2024). Dia menjelaskan, para pengungsi berasal dari enam kampung, yakni Holomama, Soambili, Mamba Atas, Amaisiga, Jalai dan Yokatapa.

"TNI akan senantiasa melindungi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, kita berharap KSTP hentikan teror kepada masyarakat, jangan korbankan rakyat yang tidak bersalah," ucapnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut