get app
inews
Aa Read Next : Unik! Pace-Pace di Distrik Sota Papua Ukur Tinggi Badan saat Posyandu, Demi Kesehatan

Alami Luka Serius Bripka Laode Brimob Korban Kerusuhan di Dogiyai Dirujuk ke Jakarta

Minggu, 16 Juli 2023 | 21:52 WIB
header img
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri menjenguk Bripka Laode Imran di Ruang ICU Rumkit Bhayangkara Tk. II Jayapura, Sabtu (15/7/2023). (Foto: Dok. Polda Papua)

JAYAPURA, iNewsBelu.id - Bripka Laode Imran, anggota Brimob Polda Papua yang terluka akibat dipanah saat kerusuhan di Dogiyai, Papua Tengah, dirujuk ke Jakarta. 

Korban diterbangkan menggunakan pesawat Batik Air dari RS Bhayangkara Jayapura pada Minggu (16/7/2023).

Kabid Dokkes Polda Papua, Kombes Pol Nariyana, mengatakan korban akan dirawat secara intensif atas luka yang dideritanya di RS Polri.

"Memang korban kami rujuk ke RS Polri Sukanto di Jakarta agar mendapatkan penanganan lukanya akibat terkena panah saat mengamankan kerusuhan di Dogiyai," ujar Nariyana.

Bripka Laode Imran sempat dirawat di RS Nabire dan RS Bhayangkara di Jayapura. Setiba di RS Bhayangkara, korban dalam kondisi pingsan akibat luka tusuk panah dengan panjang sekitar 130-150 cm.

Korban lantas diterapi. Dia dipasangi oksigen sebanyak tiga liter per menit, pemasangan monitor, pemasangan kateter, serta pemberian cairan infus NACL 0,9 persen sebanyak 1000 cc per 24 jam.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut