Logo Network
Network

Erick Thohir Angkat Sekjen DPR RI Jadi Komisaris BUMN

Stefanus Dile Payong
.
Selasa, 20 Juli 2021 | 18:23 WIB
Erick Thohir Angkat Sekjen DPR RI Jadi Komisaris BUMN
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR, Idra Iskandar.

JAKARTA, iNews.id - Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Indra Iskandar sebagai komisaris PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI. Indra merupakan Sekretaris Jenderal (Seken) DPR.

Kabar tersebut dipublikasi melalui akun instagram BKI @bki_1964 pada Sabtu, 17 Juli 2021. Unggahan tersebut perihal ucapan selamat dari dewan komisaris dan direksi atas pengangkatan Indra Iskandar ke dalam struktur manajemen perseroan.

"Segenap dewan komisaris, direksi, dan pegawai PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) mengucapkan selamat bergabung dalam keluarga besar BKI, kepada Bapak Dr. Ir. Indra Iskandar, M. Si sebagai komisaris PT BKI (Persero)," demikian bunyi keterangan unggahan tersebut, dikutip Selasa (20/7/2021). 

Mengutip laman resmi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Sekretariat Jenderal DPR, berikut profil Indra Iskandar yang lahir di Jakarta, 14 November 1966:  

- Indra Iskandar menyelesaikan pendidikan strata satu (S1) di Institut Sains dan Teknologi Nasional Jakarta pada Jurusan Teknik Sipil tahun 1994. 

- Dia meraih Magister (S2) dari Universitas Indonesia (UI) Jurusan Administrasi Negara pada 2005.

- Perjalanan karir Indra Iskandar dimulai dengan menjadi Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Sekretaris Negara pada 1997. 

- Pada 2000, Indra Iskandar menjabat sebagai Kasubag Proyek PBB di Sekretariat Negara, kemudian menjabat Kasubag Perencanaan Bangunan pada tahun 2002. 

- Selanjutnya Indra Iskandaar menjadi Kepala Bagian Umum di tahun 2011, dan Asisten Deputi Hubungan Lembaga Negara dan Daerah di tahun 2015. Kemudian menjadi Sekjen DPR pada 14 Mei 2018. 
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News

Bagikan Artikel Ini