get app
inews
Aa Read Next : Dampingi Presiden Jokowi Dalam Perayaan Natal Nasional, Ini Ungkapan Menko Polhukam Mahfud MD

Berita Gembira! Jokowi Pasang Target 30 Juta UMKM Masuk Ekosistem Digital di 2024

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:53 WIB
header img
Presiden Jokowi menargetkan 30 juta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masuk ekosistem digital pada 2024. (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan 30 juta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masuk ekosistem digital pada 2024. Saat ini, baru 19 juta UMKM yang telah masuk dalam ekosistem digital.  Jokowi memastikan, ekosistem digital akan membuat UMKM naik kelas. Oleh karena itu, pemerintah terus mengambil langkah inisiatif dan strategis untuk mendorong bisnis UMKM. 

"UMKM harus terus didukung agar bisa segera naik kelas," ujar Jokowi dalam pidato kenegaraannya dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD dalam rangka HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI, Selasa (16/8/2022). Dia mencatat, ekonomi digital yang telah melahirkan dua decacorn dan sembilan unicorn terus didorong untuk membantu pemberdayaan UMKM. 

Berbagai bantuan pendanaan murah juga terus dilanjutkan. Selain itu, penayangan produk UMKM di e-katalog pemerintah diharapkan akan menyerap produk UMKM.  "Di saat yang sama, kewajiban APBN, APBD, dan BUMN untuk membeli produk dalam negeri juga akan terus didisiplinkan," ucap Jokowi. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut