get app
inews
Aa Read Next : Sadis, Tertabrak Kereta Api, Bocah 9 Tahun Tewas Badannya Terpotong

Polda Jabar: 3 Orang Tewas 28 Luka - Luka Akibat Tabrakan Kereta di Bandung

Jum'at, 05 Januari 2024 | 10:49 WIB
header img
Tiga orang tewas dan 28 luka-luka dalam tabrakan KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung dengan Commuterline Bandung Raya di Km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka. (Foto: MPI/Agung Bakti S)

BANDUNG, iNewsBelu.id - Tabrakan kereta api (KA) antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung dan Commuterline Bandung Raya terjadi di Km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka, Jumat (5/1/2024) pukul 06.03 WIB. Data sementara, tiga orang tewas dan 28 penumpang luka-luka.

 

 

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, untuk korban yang diduga meninggal dalam kecelakaan kereta ini yakni Masinis KA KRD Lokal Padalarang Cicalengka bernama Julian Dwi setiono. Kemudian Asisten Masinis KA KRD Lokal Padalarang - Cicalengka Ponisan dan  Pramugara KA Turangga Andrian (22).

 

"Untuk korban meninggal diduga tiga orang dan 28 orang luka-luka telah dievakuasi ke RSUD Cicalengka," ujar Ibrahim, Jumat (5/1/2024).

 

Sementara Vice President Public Relations PT KAI Joni Martinus mengatakan, tidak terdapat korban jiwa dari penumpang. Namun, satu orang karyawan pramugara meninggal dunia dan sudah dievakuasi ke RSUD Cicalengka.

 

"Penumpang sejauh ini tidak ada korban jiwa tapi petugas KA satu meninggal yaitu dari pramugara di kereta api Turangga dan kita akan mengurus segala sesuatunya," kata Martinus kepada wartawan.

 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut