get app
inews
Aa Read Next : Mencekam, Mobil Dinas Polda Papua Dibakar Masa Saat Arakan Jenazah Lukas Enembe

Breaking News, Ricuh Arakan Jenazah Lukas Enembe, Kepala Pj Gubernur Papua Bocor Kena Lemparan Batu

Kamis, 28 Desember 2023 | 11:25 WIB
header img
Penjabat Gubernur Papua Ridwan Rumasukun yang terluka kena lemparan batu saat kawal jenazah Lukas Enembe mendapat penanganan medis. (Foto: iNews/Edy Siswanto)

JAYAPURA, iNewsBelu.id - Penjabat Gubernur Papua Ridwan Rumasukun menjadi korban saat kericuhan dalam arak-arakan jenazah Lukas Enembe, Kamis (28/12/2023). 

Kepalanya bocor akibat terkena lemparan batu oleh massa saat mengawal jenazah ke STAKIN GIDI Sentani.

Informasi diperoleh iNews, Ridwan Rumasukun terkena batu di kepala dan langsung diamankan beberapa warga untuk dibawa ke rumah sakit. Selain itu seorang prajurit TNI bernama Prada Nababan juga terluka terkena lemparan batu.

 

 

Dalam kericuhan tersebut, massa mengamuk dan menyerang warga lain yang ada di pinggir jalan. Selain itu massa pengarak jenazah juga membakar sebuah mobil dinas Polda Papua.

 

Aksi anarkistis ini diduga karena ada provokator yang awalnya melempari gedung-gedung di sepanjang jalan raya Sentani. Selain perkantoran, massa yang makin brutal juga melempar warga hingga situasi mencekam.

 

Di sisi lain, jenazah Lukas Enembe kini telah sampai di STAKIN GIDI Sentani. Selanjutnya akan segera dilakukan ibadah pemakaman sebelum jenazah dibawa ke lokasi penguburan.

 

 

 

JAYAPURA, iNewsBelu.id - Penjabat Gubernur Papua Ridwan Rumasukun menjadi korban saat kericuhan dalam arak-arakan jenazah Lukas Enembe, Kamis (28/12/2023). 

Kepalanya bocor akibat terkena lemparan batu oleh massa saat mengawal jenazah ke STAKIN GIDI Sentani.

Informasi diperoleh iNews, Ridwan Rumasukun terkena batu di kepala dan langsung diamankan beberapa warga untuk dibawa ke rumah sakit. Selain itu seorang prajurit TNI bernama Prada Nababan juga terluka terkena lemparan batu.


Dalam kericuhan tersebut, massa mengamuk dan menyerang warga lain yang ada di pinggir jalan. Selain itu massa pengarak jenazah juga membakar sebuah mobil dinas Polda Papua.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut