get app
inews
Aa Read Next : Unik! Pace-Pace di Distrik Sota Papua Ukur Tinggi Badan saat Posyandu, Demi Kesehatan

Penyerangan Brutal KKB Dihari Natal di Pos TNI di Maybrat 1 Prajurit Yonif 133/YS Gugur

Selasa, 26 Desember 2023 | 18:03 WIB
header img
Ilustrasi, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Nduga, Papua. (Foto: Istimewa).

MAYBRAT. iNewsBelu.id  - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi brutal dengan menyerang Pos TNI Satgas Pamtas Yonif 133 Yudha Sakti (YS) di Kampung Bousha, Distrik Aifat Selatan, Maybrat, Papua Barat, Senin (25/12/2023) siang tadi. 

Sempat terjadi kontak senjata antara KKB dengan personel TNI. Akibatnya dua prajurit TNI menjadi korban. Seorang anggota TNI dari Satgas Pamtas Yonif 133 Yudha Sakti dilaporkan gugur dalam baku tembak tersebut.

"Aksi penyerangan terhadap Pos Bousha Satgas Pamtas Yonif 133/YS oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) seusai melaksanakan ibadah di Gereja Kisor, ini sungguh perbuatan tidak terpuji atau biadab di mana suasana Damai Natal di wilayah Maybrat Papua Barat Daya diciderai dengan melakukan aksi yang keji," kata Komandan Korem (Danrem) 181 PVT Brigjen TNI Totok Sutriono dalam keterangan resmi, Senin (25/12/2023).

Danrem menegaskan, dalam suasana Damai Natal saat ini seharusnya semua pihak harus saling mengasihi dan merayakan kebahagiaan Natal dengan sukacita. 

"Seharusnya kita dalam situasi Natal ini harus saling mengasihi dan merayakan damainya hari Kebahagiaan Natal. Namun Kelompok ini malah melakukan perbuatan yang keji dengan menembak anggota satgas Pos Bousha Satgas Pamtas Yonif 133/YS," ujar Brigjen TNI Totok Sutriono. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut