get app
inews
Aa Read Next : Heboh! Siswi SMA di NTT Tewas Gantung Diri Gegerkan Warga Kota Kupang

Penuhi Kebutuhan Air Bersih di Kota Kupang, Presiden Jokowi Resmikan SPAM Kali Dendeng

Rabu, 06 Desember 2023 | 17:22 WIB
header img
Presiden Jokowi, di dampingi pj Gubernur NTT dan Menteri PUPR meresmikan SPAM kali dendeng di Kupang siang tadi, Rabu,(06/12/2023), foto istimewa.

KUPANG, iNewsBelu.id - Presiden Joko Widodo meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kali Dendeng yang ada di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Rabu, 6 Desember 2023. Proyek yang dibangun sejak tahun 2020 dan menghabiskan anggaran Rp173 miliar tersebut menjadi jawaban terhadap persoalan air yang terjadi di Kota Kupang dan sekitarnya.

"Ini akan memberikan kepastian bahwa untuk urusan air utamanya air minum di Kota Kupang dan sekitarnya bisa disuplai dari SPAM Kali Dendeng," ujar Presiden dalam sambutannya saat peresmian.

Presiden mengatakan bahwa air selalu menjadi persoalan besar di Provinsi NTT, utamanya saat musim kemarau. Oleh karena itu, kehadiran SPAM Kali Dendeng tersebut akan dapat digunakan untuk 15 ribu sambungan rumah tangga. 

"Tetapi baru terpakai kurang lebih 3 ribu sambungan rumah tangga. Artinya masih ada sisa yang sangat besar sekali," ungkap Presiden.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut