get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Longsor di Kabupaten Ende Ibu dan Anak Tertimbun, 1 Orang Tewas

Sosok yang Siap Optimalkan Pendidikan dan Tekan TPPO Tokoh di NTT Dukung Ganjar

Sabtu, 02 Desember 2023 | 20:51 WIB
header img
Capres Ganjar Pranowo bersama tokoh agama Ende, Romo Verno di Keuskupan Agung Ende, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (2/12/2023). (Foto: Istimewa).

ENDE, iNewsBelu.id - Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) menjadi persoalan serius yang dihadapi masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT). Mereka berharap, pemimpin Indonesia ke depan memberikan perhatian serius terkait persoalan tersebut. 

Pernyataan itu disampaikan tokoh agama Ende, Romo Verno saat berdialog dengan Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo di Keuskupan Agung Ende, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (2/12/2023). 

Pada kesempatan itu, Romo Verno mengatakan, kasus perdagangan orang di NTT cukup meresahkan masyarakat. Data Pemprov NTT menyebutkan, 185 orang pekerja asal NTT telah menjadi korban TPPO sepanjang semester pertama 2023.  Romo Verno berharap, jika terpilih menjadi presiden, Ganjar-Mahfud mampu mengatasi persoalan tersebut. 

“NTT ini semakin meningkat malah, dan memang ini hasil analisa kami bahwa ini berat untuk menghapus dan menghilangkan (Kasus TPPO) di NTT,” kata Romo Verno.

Ganjar mendengar persoalan itu, mengungkapkan, salah satu modus tersangka melakukan TPPO kebanyakan persoalan ekonomi. Kesimpulan ini diambil dari berbagai pemberitaan yang beredar, termasuk pengalaman yang pernah dia alami selama memimpin Jawa Tengah. 

"Maka menurut saya, salah satu cara menekan TPPO di NTT adalah dengan pendidikan berkualitas dan pengentasan kemiskinan. Dan salah satu program kami adalah mewujudkan 1 keluarga miskin 1 sarjana," kata Ganjar. 

Melalui program itu, kata dia pemerintah akan berupaya memastikan setiap keluarga miskin punya minimal 1 orang sarjana. Pemerintah akan turun tangan dan memberikan semua fasilitas agar si anak bisa mengenyam pendidikan sampai ke jenjang yang tinggi. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut