get app
inews
Aa Read Next : Ternyata Sejak Tahun 1960 Papua Ngotot Minta Merdeka dan Pisah Dengan Indonesia

Gandeng Perusahan Aero Dili, Indonesia Akan Bangun Pabrik Pesawat Listrik dan Perusahan Gula di Dili

Rabu, 29 November 2023 | 18:01 WIB
header img
Foto bersama Dirut PT Aero Dili bersama dengan Dirut PT PT Indonesia Air Mobility Industri, usai melakukan penandatanganan MOU di Dili. foto iNews TV / Evan Payong.

DILI, iNewsBelu.id - Setelah dua hari diadakannya forum diskusi internasional dengan ratusan pengusaha asal negara Asean dan beberapa negara lainnya Pemerintah Timor Leste akhirnya berhasil menandatangani 11 M-O-U dengan kerjasama dalam berbagai bidang.

Kerjasama yang dilakukan salah satunya pembangunan daalah pabrik gula dan pesawat listrik yang dilakukan PT Aero Dili dengan PT Indonesia Air Mobility Industri dan PT Alfina Niaga Utama dalam pabrik gula kegiatan ini juga sebagai wujud langkah Pemerintah Timor Leste dalam menciptakan lapangan pekerjaan baru di Timor Leste.

Pemerintah Timor Leste akhirnya berhasil melakukan  bekerjasama dengan perusahan PT Indonesia Air Mobility Industri untuk produksi pesawat listrik dan juga PT Alfiniaga Utama dalam produksi gula terbesar di Dili. Kerjasama ini di tandai dengan penandatanganan M-O-U dalam pertemuan forum dialog bisnis Internasional yang di ikuti oleh ratusan pengusaha yang gelar pertama kali  di kota Dili. Selain dengan Pemerintah Indonesia Pemerintah Timor Leste juga berhasil melakukan kerjasama dengan beberapa negara bagian lainya di dalam bidang pertanian kelautan dan pariwisata.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut