get app
inews
Aa Read Next : Hanya Ditegur Karena Datang Terlambat Satpam Basarnas Mamuju Tikam Rekannya 32 Kali

Dulu Ditolak Jadi Satpam Kini Jadi Panglima TNI, Inilah Profil Jenderal Agus Subiyanto

Selasa, 21 November 2023 | 21:40 WIB
header img
Jenderal Agus Subiyanto resmi disahkan DPR sebagai Panglima TNI dalam rapat paripurna yang digelar Selasa (21/11/2023). (foto: Antara)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Jenderal Agus Subiyanto resmi disahkan DPR sebagai Panglima TNI dalam rapat paripurna yang digelar Selasa (21/11/2023). Dia menggantikan Laksamana Yudo Margono yang memasuki masa pensiun pada 26 November mendatang. 

Dalam perjalanan kariernya yang penuh prestasi, Agus Subiyanto telah membuktikan diri sebagai seorang pemimpin yang tangguh dan teruji. Perannya dalam berbagai tingkat komando dan komando tugas yang melibatkan strategi, operasi dan aspek teritorial militer hingga mengantarkannya menjadi Panglima TNI.

Keberhasilan Agus Subiyanto tidak hanya terletak pada pengalamannya yang luar biasa dalam bidang militer, tetapi juga pada dedikasinya yang tinggi untuk melayani dan melindungi negara. Pengalaman di berbagai posisi militer telah membentuk visi dan pemahamannya tentang kompleksitas tantangan yang dihadapi oleh Angkatan Darat Indonesia. 

Kehidupan Agus sebelum sampai di titik saat ini tidaklah mulus. Berbagai rintangan dihadapi Agus sejak kecil. Bahkan siapa sangka, Agus pernah ditolak saat melamar menjadi satpam sebelum akhirnya menjadi prajurit.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut