get app
inews
Aa Read Next : Cerita Jokowi Sempat Semedi sebelum Putuskan Indonesia Lockdown atau Tidak

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap 1

Kamis, 15 Juli 2021 | 07:54 WIB
header img
Gubernur NTT Viktor Laiskodat Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap 1

KUPANG, iNews.id - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan vaksinasi tahap pertama dengan vaksin Astrazeneca di Kantor Gubernur NTT Rabu (14/07/2021). Selain gubernur, vaksinasi ini diikuti para pejabat eselon II pada lingkup Provinsi NTT.


Gubernur mengimbau kepada bupati dan wali kota se-NTT untuk tetap mendorong masyarakat agar segera melakukan vaksinasi dalam tujuan mencegah penyebaran Covid-19.

"Sebagai gubernur saya sangat berterima kasih kepada masyarakat NTT yang punya kesadaran bersama-sama untuk melakukan vaksinasi karena kita saat ini mengejar herd immunity juga sesuai arahan Bapak Presiden Jokowi," kata Gubernur, Rabu (14/7/2021).

Bagi masyarakat di seluruh NTT, vaksin memberikan manfaat dalam menurunkan gejalan berat dan kematian akibat Covid-19. Kemudian mendorong terbentuknya herd immunity dengan syarat minimal 70 persen masyarakat NTT telah divaksin.


"Jika sebagian besar masyarakat sudah memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik melawan virus Covid 19, maka aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat bisa terlaksana kembali dengan normal,” katanya.

Dia menambahkan, memang dalam proses pelaksanaan vaksinasi secara massal seperti di Kejaksaan tinggi dan Poltekkes Kemenkes kupang pasti kerumunan tidak dapat dihindarkan.


"Kita semua harus tetap tertib dan teratur melaksanakan vaksinasi. Kami terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar vaksin-vaksin dapat dikirim terus sehingga kita semua dapat terlayani dengan baik," ucapnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut