get app
inews
Aa Read Next : Cerita Jokowi Sempat Semedi sebelum Putuskan Indonesia Lockdown atau Tidak

Disaksikan Gubernur NTT, Bupati Belu Beri Suntikan Perdana Pencanangan Vaksinasi Anak

Senin, 24 Januari 2022 | 18:07 WIB
header img
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menyaksikan secara langsung pencanangan vaksin covid-19 untuk anak- anak usia 6 -11 tahun di SDK Nela Desa Naekasa, Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu.

ATAMBUA, iNews.id - Bupati Belu Agustinus Taolin memberikan suntikan perdana pelaksanaan vaksinasi anak di wilayah perbatasan. Langkah ini merupakan upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan pencanangan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini berlangsung di SDK Nela Desa Naekasa, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (24/1/2022). Ada sebanyak 135 anak yang divaksin dengan disaksikan langsung Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.


Bupati Belu mengatakan, dengan pencanangan ini, nantinya semua Puskemas diimbau untuk mulai melakukan vaksinansi kepada anak-anak sekolah. Diharapkan dalam waktu dekat sudah bisa mencapai 90 persen.


"Hari ini kita lakukan pencanangan vaksinasi covid-19 kepada anak-anak sekolah yang secara langsung disaksikan Bapak Gubernur NTT," ujar Taolin, Senin (24/1/2022).


Dia menambahkan, dengan adanya vaksin anak yang mulai dicanangkan ini diharapkan dapat membantu menjaga dan melindungi anak anak dari ancaman bahaya virus Corona.


"Dengan pemberian vaksin Sinovac ini anak-anak terlindungi dan bisa kembali mengikuti pelajaran di sekolah seperti biasa," ujarnya.


 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut