get app
inews
Aa Read Next : Ahmad Sahroni Diperiksa KPK terkait Kasus TPPU SYL Hari Ini

KPK Geledah Rumah Dinas Menteri Pertanian, Mata Uang Asing Hingga Dokumen Diamankan

Jum'at, 29 September 2023 | 15:15 WIB
header img
Penyidik KPK mengamankan mata uang asing hingga dokumen saat menggeledah rumah dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo di Jakarta Selatan. (Foto: Antara)

Sebagai informasi, tim KPK menggeledah rumah dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo sejak Kamis (28/9/2023). Penggeledahan diduga kuat berkaitan dengan pengusutan kasus dugaan korupsi di Kementan.

KPK dikabarkan telah meningkatkan status penyelidikan terkait sejumlah dugaan korupsi di Kementan ke tahap penyidikan. Salah satu kasus yang sedang diusut KPK di Kementan yakni terkait dengan jual beli jabatan. Sejalan dengan itu, KPK dikabarkan juga telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka. Ketiga tersangka itu yakni Mentan Syahrul Yasin Limpo; Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementan, Kasdi Subagyono serta Direktur Alat Mesin Pertanian, Muhammad Hatta.

Sementara itu, belum ada pernyataan resmi dari Syahrul Yasin Limpo ihwal penetapan tersangka hingga penggeledahan oleh KPK di rumahnya. Syahrul Yasin Limpo saat ini sedang berada di Roma, Italia dalam rangka menghadiri Konferensi Global tentang peternakan berkelanjutan transformasi. Syahrul dijadwalkan tiba kembali di Jakarta pada Sabtu (30/9/2023) malam.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut