get app
inews
Aa Read Next : TKP! Dilaporkan Hilang WNA Dari Timor Leste Ditemukan Tewas Dalam Jurang di NTT

Gelar Latihan Di Laut China Selatan Australia dan Filipina Bersatu Lawan China

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 20:49 WIB
header img
Militer Australia dan Filipina menggelar latihan perang sebagai antisipasi konflik dengan China. Foto/Reuters

Dalam foto yang dirilis oleh Departemen Pertahanan Australia melalui Kedutaan Besar Australia di Filipina, tentara Angkatan Bersenjata Filipina sedang mengikuti latihan serangan amfibi gabungan skala besar pada Jumat (25/8.2023), di pangkalan angkatan laut di San Antonio, Zambales, Filipina.

Filipina dan Australia, yang juga didukung oleh Korps Marinir Amerika Serikat, mengadakan pelatihan amfibi bilateral yang disebut "Latihan Alon 2023", yang berasal dari kata Tagalog yang berarti "gelombang", yang bertujuan untuk meningkatkan interoperabilitas dan kesiapan dalam menanggapi tantangan keamanan. di kawasan Indo-Pasifik.

Latihan udara, laut, dan darat tersebut, merupakan latihan gabungan skala besar pertama antara Australia dan Filipina, yang menyimulasikan perebutan kembali pulau yang dikuasai musuh.

Presiden Marcos mengatakan kepada wartawan bahwa Filipina menginginkan hubungan kerja yang lebih erat dengan militer negara tetangganya. 

“Ini adalah aspek penting dalam bagaimana kita bersiap menghadapi segala kemungkinan, mengingat ada begitu banyak peristiwa yang membuktikan volatilitas di kawasan ini,” katanya pada konferensi pers setelah latihan. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut