get app
inews
Aa Read Next : Halangi Penyidikan Kasus Korupsi BTS Tenaga Ahli Kominfo Walbertus Natalius Ditangkap

Breaking News, DPO Kasus Korupsi, Kalumban Mali Ditangkap di Dili Timor Leste

Jum'at, 07 Juli 2023 | 10:24 WIB
header img
Kalumban Mali saat di periksa oleh Aparat Kepolisian Ahli Investigasi dan Kriminal atau PCIC ( Bahas Portugis: Polícia Científica de Investigação Criminal) Timor Leste. Foto istimewa.

DILI, iNewsBelu.id -  Sepandai pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga, arti kalimat ini cocok disandingkan untuk Kalumban Mali yang sejak 2016 ditetapkan menjadi DPO oleh Kejagung RI.

Kalumban mali akhirnya berhasil ditangkap oleh Aparat Kepolisian Ahli Investigasi dan  Kriminal atau PCIC ( Bahas Portugis: Polícia Científica de Investigação Criminal) Timor Leste , Rabu (05/07/2023), pukul 16:00 WTL,  di kediamanannya di Fomento, Dili, Timor Leste. 

 Terpidana korupsi kasus pengadaan pupuk pada Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Nusa Tengara Timur (NTT) ini ditangkap aparat keamanan di Dili terkait informasi bahwa dia memperoleh  dokumen kewarganegaraan Republik Demokrat Timor Leste  (RDTL) secara ilegal. 

Saat ini DPO Kalumban Mali menjadi tahan PCIC  untuk proses investigasi terkait dengan kepemilikan dokumen negara Timor Leste seperti Pasport RDTL palsu dengan mengantikan nama Leonardo Benigno Tilman (LBT) dan kelahiran kota madya Bobonaro.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut