get app
inews
Aa Read Next : Berkunjung Ke Belanda Presiden Zelensky Minta Jet Tempur F-16: Untuk Lindungi Rakyat dari Rusia

Ada APA Ya, Belanda Minta Warganya Segera Tinggalkan Rusia

Minggu, 25 Juni 2023 | 22:45 WIB
header img
Tentara bayaran dari Grup Wagner yang dilengkapi dengan senjata berat menarik diri dari Kota Rostov-on-Don, Rusia, Sabtu (24/6/2023) malam. Sebelumnya, mereka berniat melakukan pemberontakan terhadap Moskow. (Foto: Reuters)

DEN HAAG, iNewsBelu.id – Belanda menyarankan kepada warganya yang berada di Rusia agar meninggalkan negara itu. Amasterdam juga meminta warganya menahan diri untuk tidak bepergian ke sana karena situasi yang tidak dapat diprediksi. 

“Mengingat perkembangan, rezim keamanan yang diperketat di Rusia dan tingkat ketidakpastian yang tinggi, sangat disarankan untuk tidak melakukan perjalanan ke Rusia dan meninggalkan negara itu sekarang,” demikian bunyi pembaruan pedoman perjalanan (travel advisory) yang dikeluarkan Kementerian Luar Negeri Belanda, Minggu (25/6/2023).

Menurut Kemlu Belanda, tingkat peringatan tertinggi (berwarna merah) telah diberlakukan untuk Rusia. Kemlu Belanda juga mengimbau warganya yang masih berada di Rusia untuk selalu mengikuti berita, berhati-hati saat keluar di jalan, dan selalu membawa tanda pengenal. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut