get app
inews
Aa Read Next : Diundang Liput Kunker Kapolda NTT, Wartawan di Maumere Malah Diusir Kasie Propam Polres Sikka

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia NTT Kecam Sikap Arogan Bupati Sikka Terhadap Wartawan iNews TV

Rabu, 21 Juni 2023 | 13:43 WIB
header img
Ketua IJTI Pengda NTT, Stefanus Dile Payong, mengecam keras tindakan Bupati Sikka terkesan arogan terhadap Wartawan MNC Group di Maumere, (Selasa, 20/06/2023) foto INewsBelu.id.

3. Kepada rekan-rekan wartawan yang bertugas di Wilayah Kabuoaten Sikka   agar tidak surut dan tidak takut menjalankan fungsinya sebagai kekuatan sosial kontrol dengan tetap memperhatikan UU Nomor 40/1999 tentang Pers, Kode Etik Jurnalistik, dan regulasi lain yang sah.

4. Meminta kepada Bupati Sikka untuk segera melakukan klarifikasi atas perkataan yang sudah dikeluarkan terhadap kontributor INews TV.  karena pernyataan bupati ini secara tidak langsung sudah menglangi kerja jurnalis yang sudah bekerja maximal apabila kejadian ini dibiarkan, maka akan menjadi preseden buruk bagi kemerdekaan pers Indonesia.

5. Meminta kepada Bupati Sikka  untuk segera melakukan klarifikasi atas pernyataan nya Kepada wartawan iNews TV yang sudah mencederai dan merusak nama wartawan jika permintaan ini tidak di indahkan maka akan dilakukan proses hukum atas pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut