get app
inews
Aa Read Next : Diundang Liput Kunker Kapolda NTT, Wartawan di Maumere Malah Diusir Kasie Propam Polres Sikka

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia NTT Kecam Sikap Arogan Bupati Sikka Terhadap Wartawan iNews TV

Rabu, 21 Juni 2023 | 13:43 WIB
header img
Ketua IJTI Pengda NTT, Stefanus Dile Payong, mengecam keras tindakan Bupati Sikka terkesan arogan terhadap Wartawan MNC Group di Maumere, (Selasa, 20/06/2023) foto INewsBelu.id.

KUPANG, iNewsBelu.id - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Pengda NTT(IJTI) mengutuk  sikap arogan dan angkuh Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo terhadap  wartawan Kontributor iNews TV  Joni Nura saat menjalankan tugas peliputan di wilayah Desa Runut, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Provinsi NTT, Selasa,(20/06/2023).

IJTI Pengda NTT  mengutuk keras atas sikap Bupati Sikka yang terkesan arogan  dinilai intimidasi dan kurang menghargai wartawan.

Hal ini ditegaskan Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia NTT , Stefanus Dile Payong Rabu (21/06/2023).

"Sebagai ketua IJTI NTT yang juga seorang wartawan saya sangat  menyesali sikap arogan dan tidak terpuji  yang dilakukan oleh Bupati Sikka kepada jurnalis iNews TV  yang sedang melaksanakan tugas peliputan dilapangan,," Ujar Dile Payong.

Intimidasi, arogansi dan kurang menghargai wartawan itu  dilakukan bupati Sikka ketika sesat hendak melakukan penanaman dan peninjauan pilar bersama dengan badan pertanahan Provinsi NTT  di atas tanah eks Hak Guna Usaha, namun kehadiran bupati bersama rombongan ini di tolak oleh warga setempat dengan melakukan aksi di jalan dengan menutup akses jalan lintas Flores.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut