get app
inews
Aa Read Next : Diundang Liput Kunker Kapolda NTT, Wartawan di Maumere Malah Diusir Kasie Propam Polres Sikka

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia NTT Kecam Sikap Arogan Bupati Sikka Terhadap Wartawan iNews TV

Rabu, 21 Juni 2023 | 13:43 WIB
header img
Ketua IJTI Pengda NTT, Stefanus Dile Payong, mengecam keras tindakan Bupati Sikka terkesan arogan terhadap Wartawan MNC Group di Maumere, (Selasa, 20/06/2023) foto INewsBelu.id.

Melihat kejadian itu wartawan Kontributor  iNews TV ' MNC Group yang saat itu berada di lokasi kejadian langsung menhidupkan kameranya dan meliput, sontak Bupati yang sedang berada diatas Mobil Dinas langsung nunjukan sikap arogan nya dengan mengeluarkan kata - kata yang tidak elegan dan menyruh wartawan Kontributor iNews TV tersebut untuk tidak melipu, tidak hanya itu bupati juga mengatain wartawan tersebut di nikai sombong, setelah berkata demikian bupati yang di tolak warga tersebut akhirnya berlalu pergi dari tengah masyarakat.

"Atas perbuatan Bupati Sikka tersebut Kami Keluarga besar Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengecam dengan keras perbuatan tidak terpuji yang dilakukan oleh seorang pemimpin yang seharusnya menjadi panutan masyarakat.

Karena apa yang dilakukan oleh rekan kami saudara Joni Nura Kontributor iNews TV sudah sesuai dengan produk jurnalis 5W 1H, sebagaimana termuat dalam kode etik jurnalistik dan UU Pers nomor 40 tahun 1999, Kata Ketua IJTI NTT.

Atas perbuatan arogansi yang di lakukan oleh Bupati Sikka yang di nilai sudah menghalnagi pekerjaan Wartawan dan juga  pencemaran nama baik tersebut, IJTI Pengda NTTmenyatakan sikap sebagai berikut:

1. Mengecam dan menyesalkan tindakan Bupati Sikka yang tidak menghargai karya jurnalistik wartawan, yang sudah bekerja secara maximal dan Independen.

2. Tindakan arogansi dan penghinanan  nama baik  wartawan  yang dilakukan oleh Bupati Sikka  ini merupakan serangan terhadap kebebasan pers yang dilindungi Undang Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999 dan melanggar KUHP.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut