get app
inews
Aa Read Next : Selundupkan Pupuk Subsidi Ke Timor Leste, 2 Pegawai Bea Cukai Diperiksa Kepolisian Polres Belu

Masuk Lewat PLBN Motaain 6 Ton Pupuk Ditangkap di Timor Leste, Kepala Beacukai Mengaku Belum Tau

Senin, 19 Juni 2023 | 16:34 WIB
header img
Kepala Bea dan Cukai Atambua, I Made Aryana, Foto Istimewa.

ATAMBUA, iNewsBelu.id -Sebanyak 6,8 ton pupuk bersubsidi diselundupkan ke wilayah Timor Leste melalui pintu utama Pos Lintas Batas Negara di Motaain Desa Silawan berhasil digagalkan petugas Karantina Timor Leste (Direção Nacional da Quarentena e Biosegurança) di Batugade, Bobonaro, Kamis (15/6/2023).  6,8 ton pupuk ini diangkut menugunakan lima unit mobil puck up carry dari wilayah Indonesia.

Kepala Bea dan Cukai Atambua, I Made Aryana saat dikonfirmasi oleh iNews memalui pesan singkat terkait hal itu mengaku belum mendapat laporan resmi 

''Memang ada berita yang kami dengar juga bahwa adanya informasi jika ada pupuk subsidi yang berhasil lolos dari wilayah Indoensia ke wilayah Timor Leste melalui pintu batasa motaain, di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur. Kabupayen Belu," Katanya melalui pesan singkat( Whatsapp).

Ketika ditanya lebih lanjut terkait dengan ketidaktahuan petugas beacukai di PLBN Motaain I Made Aryana belum merespon kembali.

Terkait dengan aksi penyelundupan pupuk subsidi sebanyak 6,8 ton  yang berhasil lolos dari pemeriksaan aparata ini patut dipertanyakan karena perlu kita ketahui bahwa setiap kendaraan yang hendak melintas masuk ke wilayah Timor Leste melalui pintu utama perbatasan motaain slelau melwati pemeriksaan yang sangat ketat.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut