get app
inews
Aa Read Next : Senjata Milik Polisi Dirampas OTK di Ilaga, Ini Kata Kapolda Papua

Berhasil Digerebek Tim Satgas Damai Senpi hingga Bendera Bintang Kejora Disita Dari Markas KKB

Minggu, 18 Juni 2023 | 19:15 WIB
header img
Tim gabungan Satgas Damai Cartenz dan Polres Kepulauan Yapen menggerebek markas KKB di Kepulauan Yapen, Papua. Senpi hingga Bendera Bintang Kejora disita. (Foto: Satgas Damai)

KEPULAUAN YAPEN, iNewsBelu.id - Tim gabungan Satgas Damai Cartenz dan Polres Kepulauan Yapen menggerebek markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Ambaidiru, Distrik Kosiwo, Kepulauan Yapen, Papua, Jumat (15/6/2023).

Sejumlah barang bukti mulai dari senjata api (senpi) rakitan hingga Bendera Bintang Kejora disita. 

Pelaksana harian Wakil Kepala Ops Damai Cartenz, Kombes Pol Joko Sulistio, mengatakan penggerebekan dilakukan sebagai tindak lanjut peristiwa pembakaran ekskavator dan pengibaran Bendera Bintang Kejora di Distrik Rainbawi pada 29 Mei 2023 lalu.

"Insiden yang terjadi tanggal 29 Mei lalu di Kampung Woda, Distrik Rainbawi, Kabupaten Kepulauan Yapen. Tidak ada korban jiwa dalam insiden pembakaran alat berat di Kampung Woda, Distrik Rainbawi," kata Joko, Minggu (18/6/2023). 

Dia mengatakan, petugas mengamankan sejumlah barang bukti dalam penggerebekan itu. Di antaranya satu pucuk senpi rakitan berbahan kayu menyerupai pistol, rompi warna loreng, Bendera Bintang Kejora berukuran 25 cm x 15 cm, dan berbagai barang bukti lain.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut