get app
inews
Aa Read Next : Senjata Milik Polisi Dirampas OTK di Ilaga, Ini Kata Kapolda Papua

2 Komandan KKB yang Tewas Ditembak Satgas Damai Cartenz di Tembagapura, Ini Identitasnya

Jum'at, 05 April 2024 | 16:59 WIB
header img
Abu Bakar Kogoya komandan KKB yang tewas ditembak (Satgas Damai Cartenz)

TIMIKA, iNewsBelu.id  – Satgas Damai Cartenz 2024 berhasil mengidentifikasi dua petinggi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang tewas ditembak aparat keamanan di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah pada Kamis 4 April 2024 sore.

Keduanya adalah Abubakar Kogoya atau Abu Bakar Tabuni (28) dan Demianus Magay alias Natan Wanimbo. Keduanya komandan operasi KKB untuk wilayah berbeda. Dari tangan keduanya disita senjata api laras pendek jenis Sig Sauer beserta 1 magazen dan amunisinya.

Kepala Satgas Operasi Damai Cartenz, Kombes Faizal Ramadhani, Jumat (5/4/2024) mengatakan bahwa Abu Bakar Kogoya merupakan Komandan Operasi Umum Kodap 8 Intan Jaya.

Sedangkan Damianus Magay alias Natan Wanimbo yang identitasnya diketahui dari e-KTP yang ditemukan pada jenazah, merupakan pria kelahiran Timika 24 Desember 2003, beralamat di Lamopi, Distrik Kwamki Narama, Mimika.

Berdasarkan ciri-ciri fisik dan hasil kroscek dengan jaringan KKB kelompok Gusby Waker yang saat ini ditahan di lapas, kata Faizal, diketahui bahwa Natan Wanimbo merupakan Komandan Operasi Umum Wilayah Sorong sampai Merauke.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut