get app
inews
Aa Read Next : MotoGP, Marc Marquez Resmi Tinggalkan Honda!

Belum Lama Pensiun, Valentino Rossi Sudah Rindu Balapan MotoGP

Senin, 10 Januari 2022 | 08:06 WIB
header img
Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA, iNews.id - Valentino Rossi memutuskan pensiun usai MotoGP 2021 berakhir pada November 2021 yang lalu. Belum ada dua bulan sejak saat itu, Rossi kini justru mengaku sudah merindukan suasana balapan lagi. 

Seperti yang diketahui Rossi mengumumkan pensiun usai melakoni MotoGP Valencia pada 14 November 2021 silam. Sembilan gelar juara berhasil direngkuh pembalap berjuluk The Doctor tersebut dalam 26 musim.

Penurunan performa dijadikan alasan utama mengapa Rossi memutuskan untuk gantung helm. Meski sudah tidak menjadi juara lagi sejak tahun 2009, Rossi tetap dianggap sebagai salah satu tokoh MotoGP paling berpengaruh.

Namun, Rossi mengakui bahwa dirinya sudah merindukan balapan kembali. Padahal, belum genap dua bulan dirinya menikmati hari-hari baru sebagai pensiunan pembalap Rossi pun mengungkapkan hal apa saja yang paling dirindukannya perihal balap motor. Menurutnya, mengendarai MotoGP di lintasan menghadirkan perasaan luar biasa. 

“Pertama, tentu saja saya merindukan melakoni balapan MotoGP, karena menunggangi MotoGP di trek balap adalah perasaan yang luar biasa,” ucap Rossi dilansir Motorsport Total, Senin (10/1/2022). 

“Kedua, yakni bekerja dengan tim saya, memahami setiap detail untuk menjadi kuat dan menjadi kuat lagi, luar biasa bisa bekerja dengan insinyur, mekanik dan analis data papan atas,” sambungnya

Lebih lanjut, Rossi juga mengatakan bahwa sensasi adrenalin yang dirasakan pada dua jam sebelum balapan juga merupakan hal yang dirindukannya. Rossi menceritakan bahwa dua jam sebelum balapan, para pembalap kerap merasakan gugup dan takut yang sangat luar biasa. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut