get app
inews
Aa Read Next : Protes, Warga Solo Gugat Batas Usia Capres-Cawapres ke MK, Minta 40 Tahun Minimal Pernah Gubernur

Gubernur Instruksikan Para Bupati dan Wali Kota Fokus Tangani Penyebaran Covid-19 di NTT

Senin, 05 Juli 2021 | 10:03 WIB
header img
Juru Bicara Gugus Tugas Covid- 19 Provinsi NTT Marius Ardu Jelamu.


KUPANG,iNews.id - Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat  menginstruksikan kepada seluruh Bupati dan Wali Kota se Provinsi NTT untuk bekerja keras dalam menghentikan penyebaran virus Corona di wilayah masing-masing.

 Demikian disampaikan Gubernur melalui Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Marius Ardu Jelamu, di Kupang Minggu (4/72021).

" Semua pimpinan daerah agar melakukan tracing testing dan treatment serta mengontrol dan mengawasi pergerakan masyarakat di wilayah masing-masing serta melakukan kontrol yang ketat di ruang publik untuk memastikan masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan (prokes) dengan penuh disiplin," Kata Marius

.

Marius juga menambahkan, Gugus Tugas Kabupaten/Kota yang didukung TNI-Polri  diminta untuk mengontrol masyarakat di ruang publik. 

"Kita harus bekerja keras memutus mata rantai penyebaran covid ini. Walaupun sampai saat ini belum terdeteksi adanya varian baru namun kita tetap harus waspada. Program vaksinasi harus dilakukan secara masif di berbagai wilayah dan Para Bupati/Walikota harus tetap memantau pelaksanaannya," Katanya.

Menurut data terakhir  angka pertambahan pasien Covid-19 hari ini sebanyak 1.003 Orang.

 dan angka pertambahan pasien covid  yang sangat signifikan lebih dari seribu orang. Hal ini harus diwaspadai oleh seluruh rakyat NTT dan kita tetap wajib melaksanakan prokes secara baik dan benar. 

Untuk diketahui untuk kasus pada minggu(04/07/2021) jumlah kasus baru berjumlah 1.003 orang dengan persebarannya yaitu Kabupaten Flores Timur : 376 Orang, Manggarai Timur : 252 Orang, Manggarai Barat : 84 Orang, Kota Kupang : 81 Orang, Nagekeo :79 Orang, Ende : 50 Orang, Sumba Barat Daya: 22 Orang, Sumba Timur : 19 Orang, Ngada : 18 Orang,
Manggarai : 15 Orang,Timor Tengah Utara : 13 Orang, Alor : 11 Orang, Belu : 6 Orang, Sabu Raijua : 6 Orang, Rote Ndao : 1 Orang.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut