get app
inews
Aa Read Next : Berita Duka, Doni Monardo Mantan Kepala BNPB Meninggal Dunia

Tiba di Madinah Calon Jemaah Haji asal Demak Meninggal,Diduga Gagal Jantung

Kamis, 25 Mei 2023 | 21:22 WIB
header img
Kartu kesehatan calon haji asal Demak Suprapto Tarlim Kerto Wijoyo yang meninggal dunia di sebuah hotel di Madinah. Foto: MNC Portal/R August.

BOYOLALI, iNewsBelu.id - Seorang calon jemaah haji asal Kabupaten Demak Suprapto Tarlim Kerto Wijoyo (53) meninggal dunia di sebuah hotel di Madinah. Dia diduga mengalami gagal jantung. 

Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi mengatakan, Suprapto diketahui tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 3. Suprapto meninggal dunia sekitar pukul 03.30 waktu Arab Saudi atau pukul 06.30 WIB.

"Beliau (Suprapto) dari kloter 3 berasal dari Kabupaten Demak. Meninggal karena gagal jantung," kata Guntur, Kamis (25/5/2023).  Sesuai aturan yang berlaku, ibadah haji yang sedang dilakukan Suprapto akan diwakilkan oleh PPIH Arab Saudi. Sesuai aturan, calon jemaah haji yang meninggal dunia di Arab Saudi otomatis akan dimakamkan di lokasi tersebut. 

Selain karena proses memulangkan jenazah cukup susah, kebanyakan keluarga calon haji yang meninggal menginginkan agar jasad dimakamkan di Arab Saudi. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut