get app
inews
Aa Read Next : Duka, Putra Menteri Israel Tewas dalam Serangan di Gaza

Sumur Maut, Satu Keluarga di Magelang Tercebur Sumur Sedalam 25 Meter, 1 Balita Tewas 2 Orang Kritis

Selasa, 14 November 2023 | 06:54 WIB
header img
Tim SAR gabungan mengevakuasi korban tercebur sumur di Dusun Jlapan, Desa Sidorejo, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang. (IST/Ant)

MAGELANG, iNewsBelu.id - Satu keluarga di Dusun Jlapan, Desa Sidorejo, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, tercebur sumur sedalam 25 meter, Senin (13/11). Akibatnya, seorang balita berumur tiga tahun tewas di lokasi, sedangkan dua orang lainnya kritis dan mendapatkan perawatan intensif di RSUD Tidar, Kota Magelang. 

Koordinator lapangan Basarnas Unit Borobudur Tri Puji Sugiarto mengatakan ketiga korban tersebut adalah balita bernama RA (3), sang ayah Rizal Firmansyah (31) dan kakeknya Muhzidin (65).

Menurutnya, korban pertama yang berhasil dievakuasi adalah bapak dari balita atau Rizal Firmansyah.Proses evakuasi ketiga korban yang tercebur sumur berlangsung dramatis karena dalam dan sempitnya sumur serta penerangan yang minim membuat proses evakuasi berlangsung lama. 

"Kendala yang dialami di saat evakuasi adalah terbatasnya ruangan dan kedalaman sumur sekitar 25 meter dan diameter sumur adalah satu meter serta di dalam kita juga minim cahaya. Kami mengevakuasi ketiganya memerlukan waktu 25 menit," ujarnya dikutip dari Antara. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut