get app
inews
Aa Read Next : Diduga Kelelahan Saat Perhitungan Suara Petugas KPPS Desa Bauho Belu Meninggal Dunia

Pemkab Belu Serahkan Bantuan Alat Ke Kelompok Bengkel di 5 Kecamatan

Rabu, 05 Januari 2022 | 15:35 WIB
header img
Bupati Belu dr Agustinus Taolin menyerahkan alat kepada perwakilan kelompok bengkel di Kecamatan Atambua Selatan Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, ( Rabu, 05/01/2022)

Penyerahan bantuan ini langsung diberikan kepada para perwakilan anggota kelompok dan selanjutnya akan di pergunakan sesuai dengan kealihan yang sudah mereka terima sebelumnya dalam masa pelatihan.

Bupati Belu dr Agustinus Taolin dalam sambutannya mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai langkah pemerintah dalam mendukung dan pemberdayaan kepada masyarakat secara khusus para kaum muda untuk bisa memiliki kealihan dan pekerjaan dalam mendukung perekonomian keluarga masing - masing. 

Bupati juga menambahkan para kelompok  penerima bantuan ini sebelumnya telah mengikuti pelatihan khusus yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Belu.

" Iya hari ini kita melakukan penyerahan alat bengkel kepada setiap perwakilan kelompok yang sudah mengikuti latihan dan sudah dinyakatan berkompetensi, alat yang kita serahkan ini sebagai motivasi kepada masyarakat secara khusus kepada para kaum muda untuk bisa memiliki lapangan pekerjaan dan bisa membantu keluarga dalam peningkatan ekonomi," Ungkap Bupati Belu

Untuk semua anggota kelompok yang mendapat kesempatan unutk menerima bantuan ini kita harapkan agar setelah menerima bantuan alat - alat ini dapat di pergunakan dengan baik dan benar sesuia dengan kealihan dan ilmu yang sudah di dapatkan selama masa pelatihan.

" Untuk para kaum muda perwakilan dari setiap kecamatan yang sudah mengikuti pelatihan dan hari ini di Kecamatan Atambua Selatan yang sudah menerima bantuan alat -alat ini agar daapat dipergunakan secara baik dan benar sesuai dengan kealihan yang sudah didapatkan selama masa pelatiahan, sehingga dapat menghasilkan penghasilan guna mendukung perekonomian keluarga," Ujar dr Agus/

Setelah kita berikan alat ini melalui dinas terkait akan kita pantau apakah ada pekembangan atau tidak jika tidak ada perkembangan maka kita akan lekukan evaluasi ulang terhadap kelompok kelompok yang tidak kreatif.

Selain itu menurut Alfianus Mau warga Kelurahan Lidak salah satu penerima bantuan ini mengucapkan limpah terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu yang telah menyediakan lapangan pekerjaan kepada mereka dengan memberikan pelatihan hingga pemberian alat - alat bengkel ini.

" Mewakili teman - teman kelompok di Kecamatan Atambua Selatan saya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu yang sudah memberikan kita lapangan pekerjaan melaui usaha perbengkelan seperti ini. Secara pribadi saya merasa ini snagat membantu kami apalagi di tengah sitausi pandemi seperti ini," Ungkapnya.

Meskipun sudah mendapatkan pelatihan dan juga perlengkapan alat- alat bengkel ini namun para kaum muda ini berharap agar pemerintah terus memberikan pendampingan dan motivasi karena bagi para anggota kelompok ini agar apa yang sudah mereka dapatkan ini dapat memberikan hasil yang cikup untuk mendukung roda perekonomian mereka.


Untuk jumlah alat yang diterima oleh setiap kelompok diantaranya 
1. 1set karet tambal ban ( bakar dan tubeless)
2. 1 set alat press tambal ban (bakar) 
3. 1 set kunci spana 
4. 1 set kunci shock 
5. 1 set peralatan otomotif kunci shock
6. 1 set alat tambal ban tubeles
7. 1 set alat congkel ban 
8. 1 buah fiber plastik 
9. 10 meter selang semprot 
10. 1 set compressor angin
11. 1 set mesin cuci kendaraan dan pompa pressure 


  

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut