get app
inews
Aa Read Next : Jaga Toleransi Mesjid Raya AL - Mujahidin Atambua Bagikan Ratusan Takjil Gratis Kepada Warga

Puasa Hingga Mati Dipercaya Bisa Masuk Surga Bertemu Tuhan 103 Orang Tewas Polisi Tangkap Pastor

Jum'at, 28 April 2023 | 15:50 WIB
header img
Polisi Kenya menangkap seorang pastor terkait sekte yang menjalankan praktik aliran sesat (Foto: Reuters)

MALINDI, iNewsBelu.id - Kepolisian Kenya menangkap seorang pastor bernama Yehezkiel Odero pada Kamis (27/4/2023) menyusul praktik aliran sesat yang telah menewaskan 103 orang. Para pengikut sekte dari Gereja Internasional Kabar Baik itu melakukan puasa sampai meninggal karena dipercaya bisa masuk surga dan bertemu tuhan.

Penangkapan kali ini berlangsung di lokasi lain, namun diyakini menjalankan praktik serupa.

Menteri Dalam Negeri Kenya Kithure Kindiki mengatakan, polisi mengevakuasi puluhan orang pengikut Odero di gereja serta Pusat Doa Kehidupan Baru, Kota Mavueni. "(Odero) Diproses untuk menghadapi tuntutan pidana terkait pembunuhan massal para pengikutnya," kata Kindiki.

Odero mengenakan jubah putih dan membawa buku tebal berwarna hitam saat digiring petugas, namun tak memberikan keterangan. Seorang pejabat pemerintah setempat, Rhoda Onyancha, mengatakan penangkapan Odero terkait kasus kematian yang terjadi di rumahnya. Selain itu ada temuan kamar mayat.

Kota Mavueni berjarak sekitar 66 km dari Hutan Shakahola, lokasi temuan mayat korban praktik aliran sesat yang dipimpin Paul Mackenzie. Para pengikut diyakinkan bisa masuk surga jika mati karena kelaparan sebelum hari kiamat yang diprediksi terjadi pada 15 April. 
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut