get app
inews
Aa Read Next : Sadis, Gereja Diserang Kelompok Militan 14 Orang Jemaat Tewas Saat Sedang Berdoa

10 Gereja GMIT se-Klasis Belu NTT Gelar Pawai Paskah, Begini Pesan Iman Untuk Kaum Muda Gereja

Senin, 10 April 2023 | 19:12 WIB
header img
Ribuan jemaat kristiani klasis Belu melakukan pawai paskah di pusat kota Atambua, Foto iNews TV/ Evan Payong.

ATAMBUA, iNewsBelu.id - Ribuan jemaat kristiani di Kota Atambua Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur yang tergabung dalam persatuan gereja GMIT klasis Belu sore tadi merayakan hari raya paskah kebangkitan Tuhan Yesus Kristus dengan melakukan pawai paskah di jalan dengan mengelilingi kota Atambua.

Kegiatan pawai paskah atau pawai kemenangan yang diselenggarakan oleh para kaum muda gereja ini bertujuan untuk menyampaikan kabar sukacita kepada masyarakat tentang kabar gembira kebangkitan Tuhan yang menang atas maut, selain itu kegiatan ini juga mau memberikan semangat dan motifasi kepada kaum muda gereja untuk selalu memiliki rasa juang dan semangat percaya diri dan terus bangkit demi masa depan yang lebih baik unutk diri sendiri keluarga dan juga gereja. 

Menurut Adrilia Tungga Penanggung jawab program kepada iNews mengatakan pawai paskah yang diselenggarakan hari ini sebagai ungkapan sukacita atas kebangkitan Kristus.  Pawai Paskah juga di ikuti semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, pemuda lintas agama, orang tua, bahkan lansia.  Kegiatan pawai di mulai dari Nenuk menuju ke Lapangan Umum Simpang 5 ini, di buka langsung  oleh   Bupati Belu dr Agus Taolin dan di dampingi oleh Ibu Bupati,  bersama dengan Ketua Klasis Belu GMIT,  Ibu Pdt Anci Takene, S.Th.

"Kegiatan pawai paskah ini di ikuti oleh 10 perwakilan gereja GMIT se- Klasis belu di ikuti semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, pemuda lintas agama, orang tua, bahkan lansia," Ungkap Adrilia.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut