get app
inews
Aa Read Next : Miris, Tertipu Arisan Bodong Kades Cantik Angely Emitasari Rugi Rp137 Juta

Waduh, Jadi Korban Jebakan Video Call Sex Kades Nias Selatan Diperas Jutaan Rupiah

Sabtu, 01 April 2023 | 08:30 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

NIAS SELATAN, iNewsBelu.id  - Seorang Kepala Desa (Kades) di Nias Selatan menjadi korban pemerasan jutaan rupiah oleh pelaku kejahatan cyber. Modus pelaku mengancam akan menyebarluaskan video call sex (VCS) ke media sosial warga Kades jika tidak dipenuhi keinginannya.

Berawal saat mengangkat video call dari nomor tak dikenal seusai mandi, Kades disuruh telanjang oleh pelaku lalu diam-diam direkam.

"Pada hari Sabtu (4/3/2023) sekira pukul 10.00 WIB, saya keluar dari kamar mandi hanya mengenakan handuk. Tiba-tiba ada nomor baru Video Call saya di WA, secara spontan tanpa sadar saya ikuti kemauannya" kata Kades kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Sabtu (18/3/2023).

Selama kurang lebih satu menit komunikasi berlangsung, pelaku lalu memutuskan panggilan. Kemudian, pelaku meminta uang sebesar Rp5 juta. Jika tidak diberikan, ia mengancam akan menyebarluaskan video tersebut kepada warga desa.

Atas ancaman tersebut dengan rasa malu dan panik, uang yang diminta dikirim kepada pelaku sebesar Rp5 juta. "Saya menuruti saja permintaannya tanpa berpikir banyak saya transfer 5 juta rupiah," katanya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut