get app
inews
Aa Read Next : Ahmad Sahroni Diperiksa KPK terkait Kasus TPPU SYL Hari Ini

Waduh, Klarifikasi Harta Kekayaan KPK Panggil Pegawai Pajak hingga Kepala Daerah Pekan Depan

Sabtu, 01 April 2023 | 06:40 WIB
header img
KPK berencana memanggil pegawai pajak hingga kepala daerah pada pekan depan untuk mengklarifikasi harta kekayaan di dalam LHKPN. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana memanggil pegawai pajak hingga kepala daerah pada pekan depan. Hal ini bertujuan untuk mengklarifikasi harta kekayaan di dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

"Minggu depan, merespons informasi dari masyarakat yang bertubi-tubi, jadi yang pertama kita akan klarifikasi dari pegawai Ditjen pajak," ujar Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Pahala menambahkan, klarifikasi itu ditujukan untuk menyesuaikan harta kekayaan pegawai pajak dengan yang dilaporkan di dalam LHKPN. Pasalnya, KPK menemukan ada sejumlah pegawai pajak yang terdeteksi memiliki saham di perusahaan konsultan pajak

Dia menuturkan, klarifilasi harta kekayaan itu merupakan tindak lanjut dari temuan 134 pegawai pajak memiliki saham di 280 perusahaan tertutup. Dari ratusan perusahaan itu, dua di antaranya terdeteksi merupakan perusahaan yang bergerak di sektor pajak.

"Tetapi yang punya konsultan pajak itu kita akan klarifikasi," tuturnya. Tak hanya itu, pihaknya juga akan mengklarifikasi harta kekayaan kepala daerah pada pekan depan. Hanya saja, dia tak merinci identitas kepala daerah tersebut.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut