get app
inews
Aa Read Next : Miris! Melahirkan di Kamar Kos, Siswi SMK di Kupang NTT Sembunyikan Bayi dalam Koper Pakian

Ditandu Berjalan Kaki Sejauh 10 Km Ke Puskesmas Ibu Hamil Ini Malah Melahirkan di Tengah Hutan

Sabtu, 01 April 2023 | 05:41 WIB
header img
Viral di media sosial seorang ibu hamil di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, melahirkan di tengah hutan saat ditandu hendak menuju ke Puskesmas. (Foto: Huzair Zainal/iNews)

POLEWALI MANDAR, iNewsBelu.id - Viral di media sosial seorang ibu hamil di Kecamatan Tutar, Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, melahirkan di tengah hutan saat ditandu hendak menuju ke Puskesmas. Puluhan warga menandu ibu yang tengah hamil tua ini sejauh kurang lebih 10 kilometer (km).

Saat di tengah perjalanan, tiba-tiba sang ibu merasakan kontraksi hebat hingga akhirnya melahirkan secara normal di tengah hutan pada malam hari. Ibu Rani asal Desa Besoangin Utara, Tutar, Polman, ini melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki. Puluhan warga berkumpul dan duduk bersama sambil menyalakan api unggun untuk menghangatkan bayi tersebut. 

Diketahui, kondisi saat itu cuaca sangat dikit karena baru saja diguyur hujan. Lokasi tersebut berada di daerah pegunungan. Adapun, proses melahirkan dilakukan secara manual dibantu oleh dua orang bidan dan keluarga yang ikut mengantar. Diketahui, ibu tersebut sebelumnya hendak melahirkan di Puskesdes. Namun, karena tak bisa ditangani hingga terpaksa dirujuk ke Puskesmas kecamatan.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut