get app
inews
Aa Read Next : Senjata Milik Polisi Dirampas OTK di Ilaga, Ini Kata Kapolda Papua

Belum Ada Titik Terang Satgas Damai Cartenz Perluas Area Pencarian Pilot Susi Air yang Disandera KKB

Senin, 06 Maret 2023 | 11:24 WIB
header img
Pilot Susi Air, Philip Mark Mahrtens, bersama KKB pimpinan Egianus Kogoya. (Foto: Istimewa)

JAYAPURA, iNewsBelu.id - Satgas Damai Cartenz memperluas area pencarian Pilot Susi Air, Philip Mark Mahrtens, yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya. Pencarian kini diperluas ke Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan. 

"Memang saat ini usaha kita sudah perluas pencarian di 2 (dua) kabupaten yakni Kabupaten Nduga dan Lanny Jaya," kata Kepala Satgas Damai Cartenz, Kombes Pol Faizal Ramadani dikutip dari portal resmi Polri, Senin (6/3/2023).

Dia berharap, pihaknya dapat menemukan petunjuk demi menyelamatkan pilot dengan diperluasnya area pencarian tersebut. Dia menyatakan tidak ada batas waktu dalam pencarian dan penyelamatan sang pilot. Selama upaya penyelamatan, kata dia, Satgas Damai Cartenz juga telah melakukan pendekatan melalui negosiasi dengan tokoh masyarakat dan adat. Selain itu, juga meminta bantuan dari unsur pemerintahan.

“Kita masih berusaha tapi belum maksimal. Kami terus bertekad untuk berusaha mendapatkan, menemukan dan menyelamatkan pilot Philip Mark,” ucapnya. Sebelumnya, polisi memastikan WNA asal Selandia Baru tersebut dalam keadaan sehat.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut