get app
inews
Aa Read Next : Semburkan Abu Vulkanik Putih Kelabu 200 Meter Gunung Lewotobi di Flores Timur Kembali Erupsi

Selain Komodo, Labuan Bajo Ternyata Memiliki Pesona Gua Rangko Eksotis dengan Air Kebiruan dan Indah

Selasa, 14 Februari 2023 | 16:19 WIB
header img
Pesona Gua Rangko Labuan Bajo (Foto: Instagram@komodophototour)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Goa Rangko Labuan Bajo memiliki daya tarik unik untuk dikunjungi saat liburan ke Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Meski terlihat biasa saja, ternyata gua ini sangat cantik jika dilihat dari dalam. Keindahan Goa Rangko melengkapi pesona wisata alam di sekitarnya, seperti Labuan Bajo, ataupun Taman Nasional Komodo. 

Goa Rangko memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan dengan goa pada umumnya. Goa Rangko adalah jenis goa batu gamping atau karst, yang pada bagian bawahnya terdapat kolam dengan air berwarna kebiruan dan jernih.

"Jika selama ini persepsi kita terhadap gua adalah gelap dan menyeramkan, hal itu tak bisa kita temukan di Gua Rangko. Gua eksotis yang terdapat kolam alami di dalamnya ini menawarkan keindahan tersembunyi. Kamu bisa berenang dan menikmati kejernihan air di Gua Rangko layaknya berada di kolam pribadi. Air yang berada di kolam Gua Rangko merupakan air asin yang diduga masuk ke celah yang membuat air laut terhubung dengan kolam. Siapa mau berenang di sini?," tulis Instagram @bpolbf. Penasaran dengan pesona keindahan 
Goa Rangko di Labuan Bajo? Berikut ulasannya dirangkum pada Selasa (14/2/2023).

Goa Rangko Labuan Bajo 

Goa Rangko menjadi salah satu destinasi yang harus dikunjungi saat berada di Labuan Bajo. Saat berkunjung ke tempat ini, wisatawan dapat merasakan sensasi layaknya kolam pribadi alami dengan airnya yang segar. Namun, air kolam di dalam gua memiliki rasa asin yang diketahui berasal dari laut. Air laut masuk dari celah atau rongga yang menghubungkan kolam dengan laut lepas. Bisa dibilang kealamian Goa Rangko masih sangat terjaga. Di bagian atas gua terlihat banyak stalaktit yang menghiasi gua dan menambah kecantikan atraksi wisata Goa Rangko. Ketika berkunjung ke Goa Rangko, cobalah untuk melakukan beberapa aktivitas seru seperti berenang dan menyelami dalamnya kolam air di goa tersebut. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut