get app
inews
Aa Read Next : Banjir Bandang Diserati Longsor Terjang Luwu 7 Orang Tewas Tertimbun

Membahayakan, Diterjang Longsor Jalan Penghubung 5 Kecamatan Terancam Putus Total

Rabu, 01 Februari 2023 | 20:06 WIB
header img
Inilah kondisi badan jalan yang putus akibat longsor di Desa Manleten, kecamatan Tastim, Kabupaten Belu, Rabu,(01/02/2023), foto iNews TV/ Evan Pay.

Kapolsek Tasifeto Timur IPDA Mahrim kepada iNews mengatakan hujan yang terjadi sejak siang hingga malam hari mengakibatkan longsor kembali terjadi yang mengakibatkan ruas jalan ini kembali ambles hingga putus dan tidak bisa dilalui lagi oleh pengendara. Dirinya juga menambahkan sejak pertama terjadi longsor sudah dipasang tanda larangan berupa Police Line namun masyarakat masih terus nekat melawati bahu jalan ini karena bagi warga akses ini merupakan satu - satunya jalan yang lebih dekat untuk sampai ke kota atambua.

"Hujan yang terjadi sejak siang hingga malam hari mengakibatkan longsor kembali terjadi dan mengakibatkan semakin parah kerusakan nya dan tidak bisa lagi di lalui, kini warga yang nekat melintas hanya mengunakan bahu jalan yang masih tersisa dan ini sangat membahayakan mereka," Kata Kapolsek.

Mahrim juga menambahkan pihaknya akan terus memantau jika terjadi lagi longsor susulan sebaiknya jalan ini kita tutup hal imi guna mencegah tidak terjadi korban jiwa.

"Kita berharap pemerintah secepatnya membangun jalan ini karena melihat kondisi jalan saat ini sudah sangat memprihatinkan jika belum dibangun sebaiknya di tutup mencegah terjadinya korban jiwa," ungkapnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut