get app
inews
Aa Read Next : Buruknya Pekerjaan Tembok Penahan, Jalan Trans Belu - Malaka Putus Akibat Longsor

Membahayakan, Diterjang Longsor Jalan Penghubung 5 Kecamatan Terancam Putus Total

Rabu, 01 Februari 2023 | 20:06 WIB
header img
Inilah kondisi badan jalan yang putus akibat longsor di Desa Manleten, kecamatan Tastim, Kabupaten Belu, Rabu,(01/02/2023), foto iNews TV/ Evan Pay.

ATAMBUA, iNewsBelu.id - Diterjang Hujan lebat selama 12 jam akses jalan provinsi yang yang menghubungkan ibu kota kabupaten Belu dengan 5 Kecamatan putus total akibat longsor. Jalan yang ambles akibat longsor ini sudah terjadi sudah dua tahun namun tidak ada perhatian serius dari pemerintah provinsi maupun kabupaten, ironisnya jalan ini hanya tersisa bahu jalan yang sempit yang masih terus digunakan oleh warga.

Beginilah kondisi jalan utama di desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, yang ambles akibat longsor yang terus saja terjadi. longsor yang terjadi sejak tahun 2021 lalu ini mengakibatkan ruas jalan ini semakin hari semakin ambles hingga akhirnya putus total hingga tersisa bahu jalan yang masi tersisa. Akibatnya aktifitas lalulintas masyarakat harus terhenti karena harus berbagi jalan dengan para pelintas yang datang dari arah berlawanan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut