get app
inews
Aa Read Next : Disapu Puting Beliung 40 Rumah Rusak Berat di Sukabumi

Masuk Wajan Berisi Minyak Panas Tubuh Pedagang di Sukabumi Melepuh Usai

Kamis, 16 Desember 2021 | 21:52 WIB
header img
Warga Kampung Citiwuan RT 11/002, Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi menderita luka bakar seusai tubuhnya masuk wajabn berisi minyak panas. (Foto: iNews/id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Tubuh seorang warga Kampung Citiwuan RT 11/002, Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, melepuh akibat masuk ke dalam wajan penggorengan berisi minyak panas. Insiden tersebut terjadi pada Selasa (14/12/2021) sekira pukul 05.10 WIB.  

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Purabaya mengatakan, korban bernama Yana (64), setelah melaksanakan Sholat Subuh, lalu melakukan kegiatan rutin sehari-hari mebuat adonan bakwan (bala-bala) untuk dijual di warungnya. 

"Namun nahas, karena korban mempunyai penyakit bawaan yaitu penyakit epilepsi atau ayan di saat minyak sudah mulai panas penyakit ayan korban kambuh. Korban yang sedang keadaan epilepsi malah masuk ke dalam wajan yang berisi minyak panas," ujar Yanto kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (16/12/2021).  Yanto menambahkan, bahwa akibat dari kecelakaan tersebut, korban mengalami luka berat, hampir sebagian anggota badan terkelupas. Keluarga korban pada saat itu juga langsung membawa korban ke Puskesmas Purabaya untuk diberikan pertolongan medis. 

"Dikarenakan peralatan medis di Puskesmas Purabaya tidak memadai, korban lalu dirujuk oleh pihak Puskesmas ke RSUD Sekarwangi Cibadak untuk pengobatan lebih lanjut," ujar Yanto.

Walaupun sudah mendapat rujukan ke RSUD Sekarwangi Cibadak, keluarga korban tidak membawanya ke rumah sakit dengan alasan lebih baik mendapat perawatan di rumah.  

"Untuk masalah biaya pengobatan, keluarga korban pemegang BPJS, jadi bukan alasan keuangan korban tidak dibawa ke rumah sakit tetapi karena keinginan keluarga untuk merawat korban di rumah," ujar Yanto kembali.  

Kondisi saat ini, korban masih terbaring di rumah dan dalam perawatan puskesmas secara berkala. Luka melepuh di sekujur tubuhnya masih belum sembuh. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut