get app
inews
Aa
Read Next : Pemkab Belu Gelar Vaksinasi Booster Massal Selama Dua Hari

Berkat Syngenta Menanam Tomat di Musim Hujan, SMKN 2 Belu Raup Jutaan Rupiah

Jum'at, 06 Januari 2023 | 14:53 WIB
header img
Para guru - guru SMKN 2 Belu sedang melakukan panen tomat perdana, Kamis,(05/01/2023) foto evan pay/ iNews TV.

ATAMBUA, iNewsBelu.id - Meskipun cuaca ekstrem yang tidak menentu di saat ini diantara hujan lebat dan angin kencang  yang datang silih berganti, namun tidak menghentikan langkah guru-guru dan para siswa SMKN 2 Atambua di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu NTT.

Untuk membudidayakan pohon tomat di tengah musim penghujan, alhasil para guru dan sisaa ini meraup keuntuntungan puluhan jura rupiah.

Semua ini bisa terwujud berkat perhatian dan pendampingan PT Syngenta Indonesia yang sangat peduli dengan kehidupan masyarakat di daerah perbatasan ini.

Beginilah hamparan lahan gersang yang sebelumnya merupakan lapangan bola namun kini disulap menjadi lahan produksi tomat yang sangat memberikan semangat dan keuntungan bagi maayarakat khususnya lembaga pendidikan.

Kepala sekolah SMKN 2 Belu, Bonefatius Wempi Rambing, saat di temui iNews di lahan pertanian sekolah mengatakan, ini merupakan tanah surga bagi kami karena sangat memberikan kami semangat baru dan imspirasi baru diawal tahun baru ini, bagaimana tidak, sebelumnya lahan ini terlihat kosong dan tandus jika saat musim panas, namun berkat PT Syngenta Indonesia para guru dan anak murid mengubah lahan ini menjadi surga bagi kami.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut