get app
inews
Aa Read Next : Luar Biasa Ukir Sejarah, Lionel Messi Resmi Terima Ballon d’Or Ke-8

Usai Bantai Kroasia 3-0 Argentina ke Final Piala Dunia 2022

Rabu, 14 Desember 2022 | 06:27 WIB
header img
Tim Nasional (Timnas) Argentina melaju ke final Piala Dunia 2022. Argentina menang 3-0 atas Kroasia. (foto: REUTERS).

DOHA, iNewsBelu.id- Tim Nasional (Timnas) Argentina melaju ke final Piala Dunia 2022. Argentina menang 3-0 atas Kroasia.  Pertandingan itu dilangsungkan di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB. Messi jadi bintang dengan 1 gol dan 1 asssit.

Tiga gol untuk Timnas Argentina dicetak oleh Lionel Messi (34’ (P)) dan Julian Alvarez (39’, dan 69’).

Pada awal babak pertama, Timnas Argentina berusaha untuk mendominasi jalannya pertandingan. La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- memainkan umpan-umpan panjang untuk membongkar pertahanan Timnas Kroasia. 

Terpantau, beberapa kali Rodrygo De Paul mengirim umpan lambung kepada Julian Alvarez dan Lionel Messi. Namun demikian, beberapa upaya itu berhasil dipatahkan dengan baik oleh Vatreni -julukan Timnas Kroasia.

Memasuki menit ke-20, Timnas Kroasia akhirnya berhasil mengimbangi pola permainan La Albiceleste. Tak jarang, mereka membangun serangan yang mengancam pertahanan Nicolas Otamendi dan kolega. Namun, pada menit ke-24, Timnas Argentina mendapatkan peluang emas lewat sepakan Enzo Fernandez. Beruntung, Dominik Livakovic mampu melakukan penyelamatan gemilang. Kedua tim pun kembali jual beli serangan.

Pada menit ke-32, Timnas Argentina mendapatkan penalti setelah Julian Alvarez dilanggar di kotak penalti. Lionel Messi (34’) yang keluar sebagai algojo berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik, Argentina unggul 1-0. Setelah gol itu, Vatreni langsung bereaksi dengan melancarkan serangan masif. Borna Sosa kerap maju ke depan untuk membantu pola serangan. Namun, berbagai upaya itu tidak membuahkan hasil.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut