get app
inews
Aa
Read Next : Unik! Pace-Pace di Distrik Sota Papua Ukur Tinggi Badan saat Posyandu, Demi Kesehatan

Amankan Kedatangan Wapres Ma'ruf Amin di Papua 3.000 Pasukan Disiagakan

Senin, 28 November 2022 | 06:06 WIB
header img
Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring usai memimpin apel pasukan Pengamanan VVIP di Lapangan Taman Trisila Lantamal X, Kota Jayapura, Papua, Minggu (27/11/2022). Foto: Istimewa

JAYAPURA, iNewsBelu.id  - Sebanyak 3.000 pasukan dari tim gabungan siap mengamankan kedatangan Wakil Presiden ( Wapres), Ma’ruf Amin di Papua. Rencananya, Wapres akan tiba di Kota dan Kabupaten Jayapura, Senin (28/11/2022). 

Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring bahkan telah memimpin apel pasukan Pengamanan VVIP di Lapangan Taman Trisila Lantamal X, Kota Jayapura, Papua, Minggu (27/11/2022). 

Danrem 172/PWY selaku Komandan Satgas Pengamanan Wilayah Kunjungan Wapres kepada awak media menuturkan, sebanyak 3.000 personel gabungan TNI-Polri diturunkan untuk mengamankan kunjungan tamu VVIP ini.

Pihaknya menyatakan, apel ini digelar dalam rangka pengecekan pasukan yang akan melakukan pengamanan VVIP di setiap titik, termasuk pengecekan lokasi yang akan dikunjungi oleh Wapres Ma’ruf Amin.

"Ini adalah kunjungan simbol negara dalam hal ini Bapak Wakil Presiden yang rencananya besok akan tiba. Jadi hari ini kita sudah cek dan kita akan masuk pada posisi masing-masing yang telah ditentukan. Selanjutnya masing-masing unsur akan melakukan pengendalian dan pengawasan," ujarnya. 
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut