get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Hebat, Dokumen dan Alsintan Milik UPT Perbenihan dan Pertanian NTT Hangus Terbakar

Kebakaran Di Mabes Polri Api Berhasil Dipadamkan, Ternyata Ini Penyebabnya

Jum'at, 25 November 2022 | 04:55 WIB
header img
Kebakaran yang terjadi di Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri, Jakarta Selatan telah padam. (Foto: Istimewa)


JAKARTA, iNewsBelu.id - Kebakaran yang terjadi di Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri, Jakarta Selatan telah padam. Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan menjelaskan, kebakaran tidak terlalu besar, namun bumbungan asap hitam yang cukup tebal.  

"Penyebabnya percikan api. Nah, jadi awalnya gedung ini kan kosong mau direnovasi, kebetulan teknisi diperintahkan untuk membongkar UPS (uninterruptible power supply atau Suplai daya bebas gangguan), alat untuk sentral itu dan terjadilah percikan api. Pada saat percikan, keluar asap kemudian akhirnya asap pekat dan tebal sekali," ujar Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Sugeng kepada wartawan, Jumat (25/11/2022).

Sugeng menambahkan, proses pemadaman telah dilakukan dua kali. Pada proses pemadaman api pada tahap awal, sudah selesai karena api yang tidak terlalu besar. Namun, asap hitam pekat muncul kembali pada pukul 22.10 WIB.  

"Awalnya petugas memadamkan dengan alat APAR, tapi tidak sanggup jadinya pihak Mabes Polri telpon menghubungi kami. Setelah dipadamkan tadi, sudah padam (pukul 20.00 WIB)," kata dia.

"Tetapi dua jam kemudian, ceritanya mau dipindah lagi itu alat (UPS), dikeluarkan lagi. Karena aki-nya itu basah, terjadi lah percikan. Kemudian titik api menyala kembali, tapi apinya tidak besar sebetulnya. Itu hanya asapnya saja yang luar biasa, yang cukup tebal sekali," sambungnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut