get app
inews
Aa Read Next : 5 Orang Tewas Banjir di Palangka Raya Terus Meluas Rendam Ribuan Rumah

Update Gempa Cianjur 700 Luka-Luka 46 Orang Meninggal

Senin, 21 November 2022 | 22:31 WIB
header img
Korban gempa terpaksa dirawat di areal parkirRSUD Cianjur. (Foto: iNews.id/Ricky Susan)

JAKARTA, iNewsBelu.id – Korban gempa Cianjur Magnitudo 5,6, Senin (21/11/2022) terus bertambah. Hingga sore ini, update korban meninggal sebanyak 46 orang dan 700 luka-luka. 

“Informasi untuk sampai jam sekarang untuk korban meninggal dunia sudah masuk di angka 46 orang,” kata Dandim 0608/Cianjur, Letkol ARM Haryanto kepada iNews, Senin (21/11/2022).

Selain korban meninggal, ada ratusan masyarakat yang tercatat mengalami luka-luka. Ratusan masyarakat itu tersebar di daerah sekitaran Cianjur. “Kemudian yang luka ringan atau luka berat tersebar di daerah Cianjur lebih kurang 700 orang,” ujarnya.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, focus saat ini penanganan korban luka maupun yang terjebak reruntuhan bangunan. Seluruh korban meninggal maupun luka dievakuasi ke empat rumah sakit yakni, RSUD Cianjur, RS Dr Hafiz, RS Bahyangkara dan RSUD Cimacan. "Dari semua rumah sakit, paling banyak korban berdatangan RSUD Cianjur," ujarnya. Kapolres juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Polda Jabar, Polda Metro Jaya juga TNI dari Kodam Siliwangi, serta Kodam Jaya untuk bantuan personel termasuk tenaga medis.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut