get app
inews
Aa Read Next : Geger, Video Call Sex Mirip Sekda Rohil dengan Wanita Tanpa Busana Viral

Viral Oknum TNI AU Usir Ibu Mertua Berkursi Roda Keluar Rumah Dinas, Istri Ngadu ke Anggota DPR

Kamis, 09 Desember 2021 | 04:09 WIB
header img
Tangkapan layar video viral oknum anggota TNI AU mengusir mertuanya yang duduk di kursi roda keluar rumah dinas. (Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Video seorang pria mengusir dan mendorong ibu mertuanya yang duduk di kursi roda keluar dari rumah dinas, viral di media sosial. Pria tersebut diketahui oknum anggota TNI AU yang berdinas di Lanud Roesmin Nurjadin Riau berinisial Kopral M. 

Video ini awalnya di-posting anggota DPR Hillary Brigitta Lasut di media sosial Instagram miliknya setelah dilaporkan istri dari oknum anggota TNI tersebut. Dalam video yang beredar luas terlihat laki-laki itu berkata kasar kepada ibu mertuanya dan mengusirnya. Dia juga mendorong ibu istrinya yang duduk di kursi roda keluar dari rumah dinas tersebut. 

Menurut Hillary Brigitta Lasut, berdasarkan kronologi yang dikirimkan keluarga istri pelaku, kejadian berawal saat Senin, 29 November 2021 lalu. Sang ibu berkunjung ke rumahnya di Pekanbaru. Namun, suaminya terlihat tidak berkenan dan keberatan mertuanya tinggal di rumah mereka. 

Istri dari oknum TNI AU itu juga menceritakan, dia sering cekcok dengan suaminya karena suka mabuk dan main perempuan. Karena itu pula, sang ibu bertanya kepada suaminya pada Minggu, 5 Desember 2021 pukul 12.30 WIB. Sebagai orang tua, ibunya menasehati menantunya agar mereka tidak suka ribut.

"Tapi suami saya tidak terima. Hari Selasa pukul 04.00 WIB (subuh), beliau bangunkan saya dan ibu saya. Terjadilah ibu saya diperlakukan dikeluarkan dari rumah pakai kursi roda. Dicaki kaki puntung bisa apa kau. Keluar dari rumah saya. Ini rumah dinas saya. Rumah dinas AURI Lanud Roesmin Nurjadin Kompleks Garuda No XX. Demikan kejadianya Bu," tulis perempuan tersebut dalam pengaduannya kepada Hillary, , dikutip iNews.id, Rabu (8/12/2021). 

Hillary mengatakan, keluarga istri anggota TNI AU itu terus-menerus menghubunginya dan meminta agar video tersebut diviralkan. Istri pelaku berharap suaminya mendapat efek jera dan ada sanksi sosial terhadap suaminya yang sudah berkali-kali menyakiti dirinta dan keluarganya baik secara fisik maupun psikis. 

"Mohon ditindak @militer.udara karena pihak keluarga istri terus-menerus menghubungi saya meminta agar diviralkan supaya dapat efek jera dan sanksi sosial terhadap suaminya yang sudah berkali-kali menyakitinya dan keluarganya baik secara fisik maupun psikis," kata Hillary.

Hillary Brigitta Lasut mengatakan, dia juga sudah melaporkan kasus itu kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Dia berharap pelaku segera diproses atas tindakannya yang tidak pantas terhadap orang tua. 

"Sudah saya laporkan juga kepada panglima. Saya berharap ini menjadi pelajaran bagi semuanya terlepas latar belakang institusi, agar dapat terus bersama menyosialisasikan STOP KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN dan menjadikan ini salah satu tagline visi misi masing-masing institusi agar bersama dapat memperjuangkan perlindungan perempuan," katanya.

Hillary mengatakan, setelah menonton video itu, dia merasa tidak tahan. Dia benar-benar berharap oknum TNI AU itu dapat segera ditindak tegas.  

"Sekali lagi ini oknum TNI yang prilakunya tidak menggambarkan institusi secara keseluruhan, yang telah dengan susah payah dijaga dan terus dibenahi reputasinya oleh prajurit-prajurit berprestasi. Saya yakin mayoritas anggota TNI masih memegang teguh sapta marga," katanya.


 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut